Minggu, 26 Februari 2012

Pengertian Televisi

Teknologi merupakan alat untuk mempermudah suatu kegiatan. Yang terlintas dipikiran kita teknologi informasi itu adalah antara lain komputer, televisi, radio, handphone dan lain-lain.
Televisi ditemukan oleh John Logie Baird asal Skotlandia. John pertama kali mendemokan televisi untuk publik soho, London tahun 1926.  Televisi berasal dari kata tele dan vision. Tele yang artinya jauh dan Vision yang artinya tampak. Jadi televisi berarti tampak dari jarak jauh. Definisi Televisi merupakan suatu alat

 penyampaian informasi.
Tidak hanya buku yang bisa kita ambil pelajaran, televisi pun bisa. Kita dapat belajar dari televisi dengan program-program televisi yang positif. Misalnya saja, program pendidikan, hiburan, berita, olahraga, kuliner, agama dan masih banyak yang lainnya.Disisi lain televisi juga menyuguhkan program yang memuat unsur negatif, seperti sinetron mistik, film yang berbau pornografi, infotainment yang berisi gosip, berita yang mengandung kekerasan atau anarkis.
Maka dari itu kita harus pandai dalam memanfaatkan teknologi. Apabila kita salah menggunakannya maka akan berdampak buruk, seperti orang-orang yang kecanduan menonton sinetron mistik yang dapat mengakibatkan prilaku musyrik. Akan tetapi dalam era informasi sekarang ini kehadiran televisi sangatlah berperan dalam memberikan informasi yang cepat dan tepat bagi para pemirsanya. Bahkan televisi dapat membangun sebuah opini ditengah tengah masyarakat.
          Perkembangan televisi dari tahun ketahun berkembang gangat pesat. Dilihat dari bentuknya saja sudah berbeda, kulalitas maupun kuantitasnya juga.






0 komentar:

Poskan Komentar

Blogger templates

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites